Subscribe

RSS Feed (xml)



Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Custom Search

Friday, December 19, 2008

Tips Memilih Perfume

Anda mungkin sering beli minyak wangi atau parfum, tapi wanginya berubah pada keesokannya. Atau pinjam minyak wangi teman, tapi bila dipakai, aromanya berbeza dengan teman Anda. Memilih minyak wangi baru agak membingungkan. Saat ini tersedia berbagai minyak wangi. Berikut, fakta dan tip agar tidak bingung lagi apabila membeli minyak wangi.

Wangi dari minyak wangi terdiri dari 4 jenis bauan. Setiap kali minyak wangi disemburkan, Anda akan bau 3 aroma yang terdiri dari:

Top note - muncul dalam 5 - 10 minit sesudah disemburkan dan merupakan bau yang paling kuat. Lapisan ini biasanya terdiri dari bau green, sitrus, aldehyde, dan floral lembut.

Middle note (jantung) - muncul 20 – 30 minit sesudah disemburkan. Pada saat ini, hampir semua alkohol sudah menguap. Wangi tengah / jantung sering kaya dgn bunga.

Base note - muncul sekitar 2 jam sesudah disemprotkan dan membantu mengikat wangi bersama. Bau kayu seperti cedarwood, sandalwood, vanila ditempatkan di base note.

Yang terakhir adalah missing note, zat kimia kulit setiap orang yang membantu menentukan intensitas dan long-lasting minyak wangi. Inilah yang menyebabkan mengapa bau haruman berbeza-beza pada setiap orang.

Tip apabila membeli minyak wangi baru

1. Terhad dengan hanya mencuba 3 contoh untuk mencegah olfactory kelelahan.

2. Semburkan minyak wangi pada kertas putih. Jangan semburkan pada tinta karena bisa mengubah aroma.

3. Sesudah disemburkan, tunggu beberapa detik untuk mencegah tercampur dengan wangi sebelumnya.

4. Jika disemburkan di pergelangan tangan, jangan langsung menggosok pergelangan tangan bersama. Cara ini merusak aroma dan mengubah wewangian. Tahan beberapa detik untuk membantu panas tubuh mengaktifkan wewangian.

5. Jika ada masa, tunggu top note menetap dulu selama 5 - 10 minit sehingga Anda lebih yakin bagaimana wangian itu bertindak balas pada zat kimia Anda


sumber asli: tabloid Aura
sumber petikan : http://tips2cantik.blogspot.com/

Diolah ke bahasa malaysia oleh Cik Wangi...

No comments: